Minggu, 14 Maret 2010

Kisah seorang Ayah dan Anak nya




Pada suatu ketika, ada seorang anak muda yang tengah bersiap untuk lulus (graduate) dari kuliah nya, sudah berbulan2 ia telah mengidam2kan sebuah mobil sport di sebuah showroom mobil, dan ia meminta ayahnya untuk membelikan ia mobil yang ia idam2kan tersebut pada hari kelulusan nya. Dan ia juga tau bahwa ayah nya tentu mampu membelikan nya.

Hari kelulusan nya semakin mendekat, anak muda tersebut sudah diam2 menunggu tanda2 ayahnya sudah membelikan nya mobil tersebut. Dan akhirnya hari kelulusan itu tiba... Pada pagi harinya, ayahnya memanggil dia untuk datang ke kamarnya dan ayahnya memberitahu dia bahwa ia sangat bangga dan sayang kepada anak nya yang akan lulus pada hari ini. Ayahnya memberi anak muda tersebut sebuah kotak kado kecil yang dibungkus denga rapih.. Dalam pikiran anak muda itu sudah terbayangkan sebuah kunci mobil..
Anak itu sangat penasaran... dan akhirnya membuka kotak kado itu, dan ternyata isinya adalah sebuah buku alkitab yang dilapisi kulit. Anak muda itu bingung dan marah dan akhirnya berteriak kepada ayahnya : "Dengan segala uang yang ayah punya, ayah hanya membelikan ku sebuah ALKITAB?!!". Anak tersebut marah, dan akhirnya melempar alkitab itu ke lantai, dan keluar dari rumah.

Bertahun-tahun telah lewat, dan anak muda tersebut telah menjadi seorang businessman yang sukses. Ia mempunyai rumah yang mewah dan keluarga yang harmonis, tetapi ia menyadari bahwa ayahnya telah menjadi tua dan ia berpikir bahwa ia harus menemui ayahnya. Ia sama sekali belum menemui ayahnya sejak hari kelulusan nya, dimana ia telah membentak ayahnya yang tidak membelikannya mobil yang ia idam2kan melainkan sebuah alkitab.
Ketika ia sedang bersiap-siap untuk menemui ayahnya kembali, ia menerima telpon bahwa ayahnya telah meninggal dan telah memberikan nya semua warisan yang ia punya. Jadi, dia pergi ke rumah ayahnya untuk memberes2kan urusan surat warisan dan permakaman.
Sesampai di rumah ayahnya, ia merasa SANGAT SANGAT SEDIH, BERDOSA, DAN BERSALAH kepada ayahnya yang telah almarhum. Ketika ia sedang mencari surat2 penting yang dimiliki ayahnya, ia menemukan ALKITAB tersebut.. masi terbungkus rapih di dalam sarung kulit nya. Ia mulai membuka alkitab tersebut dan sebuah surat kecil jatuh ke lantai..
Ia membuka surat tersebut dan sangat terkejut.. didalamnya terdapat sebuah kunci mobil BMW yang ia idam2kan tersebut.. dan sebuah catatan kecil..

Isinya adalah berisi kartu ucapan selamat yang dicantumkan tepat tanggal kelulusannya dan sebuah kalimat kecil: Ayah sangat bangga terhadap mu nak..


0 komentar:

Posting Komentar

 

MiuAsakura Blog © 2008. Template Design By: SkinCorner