Rabu, 12 September 2012

Menulis Dengan Hati

Sudah lama sekali sejak ribuan tahun sebelum Masehi, manusia sudah menggunakan tulisan untuk mencatat segala sesuatu. Berawal dari tulisan inilah, maka kita bisa mengetahui banyak sekali sejarah, peristiwa, pengetahuan, dan lain-lain.

Tahun ini adalah Tahun 2012 di mana teknologi sudah jauh lebih maju dibandingkan era perdana ketika tulisan pertama kali ditemukan. Perkembangan teknologi yang demikian pesat membuat kita mampu untuk lebih leluasa dalam menggunakan segala bentuk sarana maupun alat untuk melakukan sesuatu.

Yang paling marak sekarang ini adalah penggunaan media sosial seperti Facebook, Twitter, Dll. Dimana hampir semua kalangan dari anak-anak sampai orang tua menggunakan jaringan media sosial untuk berbagai kepentingan.

Sejarah mencatat bahwa sebuah tulisan dapat mengakibatkan jutaan orang melayang akibat hasutan dan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Dan di era sekarang ini sering disebut sebagai Hoax / Kabar Burung.

Lalu apakah hal seperti ini sering kita temukan dalam kehidupan kita sehari-hari? Tentu saja sering, karena banyak sekali beredar info-info yang tidak bisa dipertanggung-jawabkan oleh oknum-oknum tertentu sehingga membuat banyak pihak menjadi tidak nyaman bahkan dirugikan.

Mari kita simak bersama bahwa sesungguhnya para nenek moyang kita berusaha keras untuk mencari cara dan solusi agar apa yang mereka lihat, dengar dan rasakan dapat diwarisi ke generasi selanjutnya. Mereka sangat berharap bahwa apa yang mereka tulis dapat bermanfaat bagi anak cucu mereka dan inilah yang disebut sebagai "Tanda Kasih Dari Hati Yang Paling Dalam."

Mungkin tidak semua orang mampu merangkai kata dengan baik dan enak dibaca tetapi sesungguhnya jika kita mau mencoba untuk menulis dengan disertai semangat bahwa apa yang kita tulis berasal dari niat baik kita untuk saling memberi dan menginspirasi, hal ini tidaklah sesulit yang kita bayangkan.

Dari sebuah tulisan, kita bisa mengungkapkan apa yang tersimpan dari dalam HATI kita untuk dibaca oleh orang-orang yang kita harapkan dapat mendapatkan manfaat dan makna positif dari tulisan kita.

Mari bersama-sama mengembangkan semangat berbagi dan menginspirasi satu sama lain dalam bentuk TULISAN.

0 komentar:

Posting Komentar

 

MiuAsakura Blog © 2008. Template Design By: SkinCorner